Tips Diabetes Makan Di Restoran

324 views

Biasanya, diabetesi pengguna insulin dari tipe rejimen bolus basal sebelum makan di luar seperti di restauran, mereka lebih memilih insulin tambahan yang reaksi cepat untuk mengimbangi makanan yang mereka makan.

Faktor penting bagi diabetesi ketika ingin makan di restoran adalah keterampilan dan kecerdasan dalam memperkirakan jumlah karbohidrat yang akan dimakan, konsisten dalam diet, dan menentukan jenis insulin yang cocok baginya.

Diabetesi yang pengalaman selama merawat diabetes saat makan di luar, mereka biasanya makan makanan dengan meniru kebiasaan makan dari para penganut gaya hidup sehat.

Selain itu, mereka juga berusaha menghindari makanan tinggi gula, tinggi garam, dan tinggi lemak. Namun, hal itu sulit untuk dilakukan bagi orang-orang dengan diabetes.

Karena kondisi ini, diabetesi pemakai insulin bolus basal lebih suka menggunakan insulin reaksi cepat seperti Humalog atau novorapid.

Insulin reaksi cepat adalah insulin dirancang cepat larut ketika disuntikkan di bawah kulit sehingga mempercepat penyerapan dan daya kerja menurunkan gula darah.

Keuntungan lain ketika menggunakan insulin reaksi cepat, tidak perlu disuntik sebelum makan dan bekerja sesuai sistem pencernaan makanan dibandingkan dengan insulin konvensional.

Berikut adalah beberapa tips sehat untuk diabetesi dalam rangka mengelola diabetes ketika ingin makan di restoran bersama pasangan, family, atau teman kerja.

1. Rencanakan sesuatu sebelum berangkat ke restoran

Merencanakan dan mempertimbangkan sesuatu sebelum makan di sebuah restoran, di kedai, atau warung makan bagi penderita diabetes adalah keterampilan berdasarkan pengalaman.

Penderita diabetes yang pengalaman, ia akan mampu mengatasi dan menghindari beberapa perangkap umum ketika mereka makan di restoran.

Mereka akan dapat mengontrol makanan yang akan dimakan terkait jumlah kalori, karbohidrat, gula, garam, dan bahkan mengontrol nafsu makan mereka sendiri.

2. Gunakan insulin reaksi cepat

Rencanakan penggunaa insulin reaksi cepat. Insulin reaksi cepat dapat disuntikkan sebelum anda makan makanan. Insulin ini cenderung tidak menyebabkan hipoglikemia selama jeda waktu yang lama, bahkan setelah Anda pulang dari restoran. Gunakan pena insulin supaya meringkas waktu.

3. Makan dahulu di rumah sebelum pergi ke restoran

Jika Anda ingin makan di luar, salah satu cara terbaik bagi penderita diabetes adalah makan makanan kecil di rumah satu atau dua jam sebelum pergi.

Anda dapat makan beberapa makanan di rumah sebelum pergi ke restoran seperti beberapa potong buah dan atau beberapa sayuran.

Hal ini juga bermanfaat bagi Anda untuk menghindari makan berlebihan saat di restoran karena mata melihat makanan enak sehingga meningkatkan rasa lapar

4. Meniru kebiasaan makan yang sehat orang lain

Tirulah apapun yang dipesan mereka. Dengan catatan, Anda harus konsisten dalam diet diabetes dengan membatasi karbohidrat tinggi, menghindari makanan tinggi lemak, mengindari makanan yang digoreng, dan tidak minum alk0h0l.

5. Hindari makanan tinggi garam

Dalam hal ini, diet rendah garam untuk pasien diabetes sangat dianjurkan. Berikut adalah beberapa tips memilih makanan rendah garam

– Bertanya pada pelayan restoran mengenai jumlah kandungan garam dalam setiap menu yang disajikan. Selain itu, Anda juga dapat meminta untuk mengurangi penggunaan garam pada menu masakan yang Anda pesan.
– Pilih nasi putih atau nasi merah dibandingkan dengan nasi goreng karena minyak jenuh, natrium dan sodium masih bisa ditemukan pada nasi goreng.
– Umumnya, garam, kecap dan saus juga disediakan di meja restoran. Cicipi makanan Anda sebelum penambah rasa itu ditambahkan kembali. Mengurangi asupan garam akan membantu mengurangi risiko jantung koroner dan hipertensi. Kecap mengandung tinggi sodium

Pengurangan konsumsi garam dapat membantu mengurangi kasus penyakit jantung dan mengurangi angka kematian akibat jantung koroner, terutama bagi penderita diabetes sudah tentu mempunyai resiko yang lebih tinggi untuk resiko jantung koroner ketimbang orang yang tanpa diabetes.

Artikel Diabetes Melitus Lainnya