Kontroversi Insulin Manusia Untuk Obat Diabetes

359 views

Ketika insulin manusia dibuat untuk yang pertama kali pada sekitar tahun 1982, banyak orang dengan diabetes melitus yang tergantung insulin baik itu diabetes tipe 1 atau 2 beralih dari insulin hewan ke insulin manusia dengan harapan keadaan tersebut bisa merubah kondisi tubuh mereka.

Akan tetapi, ada dari beberapa pasien merasa tidak cocok dengan perubahan yang mereka pilih. Beberapa kontraindikasi terjadi, mereka mengeluhkan alergi dan hipoglikemik ketika menggunakan insulin manusia dan beralih kembali ke insulin hewan, mereka merasa lebih baik.

Oleh sebab itu, penggunaan insulin sebaiknya ditetapkan sejak awal. Jika anda merasa cocok dengan insulin hewan maka sebaiknya tak perlu melakukan perubahan.

Sebab, tubuh anda sudah beradaptasi dengan baik terhadap insulin yang diberikan sejak pertama diabetes didiagnosis oleh dokter.

Jika anda merasa nyaman dengan insulin manusia sejak pertama kali menggunakan, tetapkan pilihan anda pada insulin tersebut dan tak perlu merubah kecuali atas petunjuk dokter.

Apakah jenis insulin manusia diambil dari pankreas manusia mati

Kontroversi ke dua terkait insulin manusia, beberapa dari pasien diabetes tergantung insulin merasakan cemas dan ragu dalam hati mereka ketika ditawarkan insulin manusia. Mereka menyangka bahwa insulin manusia dibuat dari ekstrak jaringan pankreas manusia yang telah mati.

Padahal tidak demikian, insulin manusia diproses melalui materi genetik dari bakteri atau ragi yang diprogram sedemikian rupa supaya menghasilkan insulin. Insulin ini diproduksi melalui pemurnian secara ketat sehingga tidak mengandung bekas yang berasal dari bakteri atau ragi asalnya.

Kesimpulannya, insulin manusia bukan dibuat dari ekstrak pankreas manusia. Akan tetapi, insulin manusia dibuat dari materi genetik ragi atau bakteri kemudian struktur insulinnya dibuat seperti struktur insulin manusia.

Banyak penelitian yang dilakukan mengarah pada pembuatan insulin manusia melalui rekayasa genetika, Anda tidak perlu ragu atau kuatir tentang masalah ini.

Apakah insulin manusia bisa menularkan penyakit, terutama AIDS atau virus HIV ?

Kontroversi ke tiga, beberapa pendapat muncul dari orang yang belum memahami tentang insulin manusia bahwa itu bisa menularkan virus HIV sehingga pasien diabetes tergantung insulin beresiko tertular penyakit AIDS.

Ini adalah pendapat yang salah besar, sebab insulin manusia bukan diambil dan diproses dari jaringan tubuh manusia.

AKan tetapi, insulin manusia dibuat dari rekayasa genetika dari ragi dan bakteri yang ” diintruksikan ” untuk memproduksi insulin kemudian strukturnya dibuat seperti insulin manusia sehingga tidak bisa menularkan penyakit AIDS atau penyakit menular lainnya.

Akan tetapi, anda bisa tertular penyakit AIDS jika anda menggunakan bekas jarum suntik dari orang pengidap HIV.

Artikel Diabetes Melitus Lainnya

Tags: #Insulin