Mencegah DM Tipe 2 Untuk Pemain Internet Marketing

319 views

Mencegah DM Tipe 2 Untuk Pemain Internet Marketing. Aktifitas sebagai seorang internet marketing, adalah aktifitas pasif namun mengasikkan dan menghibur.

Bagi seseorang yang menggeluti di bidang Internet Marketing, kehidupannya tak lepas dari meja, kursi, buku, komputer dan internet karena semua itu adalah sumber penghasilan dalam kehidupan harian mereka.

Namun, aktifitas yang pasif tersebut membuat tubuh mereka rawan terhadap penyakit, terutama diabetes tipe 2. Jika seorang internet marketing mengerti kondisi tubuh mereka sendiri, maka resiko penyakit bisa dicegah lebih dini.

Sebaiknya, Saya dan Anda waspada dengan ancaman penyakit yang satu ini karena diabetes tipe 2 sering tidak menampakkan gejala. Diabetes tipe 2 mendatangi calon pasien tanpa memberi kabar lebih dahulu, dan dia datang tidak sendiri tetapi akan membawa teman-temannya. Siapa temannya ? Teman-teman diabetes adalah berbagai komplikasi diabetes.

Maka dari itu, menjadi moment yang paling berharga bagi Anda seorang internet marketing untuk mengenal lebih dini semua hal tentang diabetes, dari mulai gejala, penyebab, bahaya sebab-akibat, dan cara mengatasi hingga cara mengobati diabetes agar Anda tidak masuk ke dalam kubangan lumpur ” The Silent Killer ” sehingga tidak mengatakan ” DOKTER SALAH DIAGNOSIS “.

Penyebab diabetes tipe 2 untuk pemain IM

Gaya hidup yang buruk menjadi agen utama sebagai penyebab diabetes tipe 2, khususnya para internet marketing mania jika mereka tidak segera mengubah posisi. Gaya hidup yang bagaimana ? Berikut adalah kebiasaan buruk yang sering tanpa sadar dilakukan oleh para internet marketing  yaitu

1. Minimnya aktifitas fisik yang aktif.

Kadang, dalam seminggu bahkan sebulan kita jarang melakukan aktifitas olah fisik akibat terlalu asik didepan meja komputer, hanya duduk mengetik artikel-artikel dan mengejar target, berapa banyak artikel yang harus diposting dalam 1 hari, 1 minggu, bahkan 1 bulan sehingga otot-otot mengendur.

Di dalam otot, ada hormon penting yang dinamakan glukagon yang dilepas ketika otot beraktifitas. Hormon glukagon adalah salah satu hormon yang bertugas mengolah glukosa dari setiap karbohidrat yang kita makan, menjadi energi. Jika tanpa aktifitas fisik, maka insulin dari pankreas yang bertugas merubah glukosa. Jika kita makan, minum, ngemil, dan hanya duduk di depan komputer, berapa lama pankreas akan bertahan ?

2. Sering begadang.

Menulis artikel original dan berkualitas bukanlah pekerjaan yang mudah dan membutuhkan pemikiran yang fokus. Kadang, inspirasi itu datang agak lambat dan butuh waktu karena setiap artikel yang kita buat harus variatif dan berbeda dengan yang lain agar hasil postingan nongkrong di halaman pertama search engine.

Jika pengerjaan artikel di waktu malam untuk beberapa artikel, tentu bisa melewati batas malam sehingga para internet marketing sering begadang di depan komputer yang menyebabkan kualitas tidur menjadi buruk.

Akibat begadang, kita menjadi bangun kesiangan dan sering meninggalkan sarapan karena kurang selera makan. Padahal, antara jam 04.00 hingga jam 10.00 pagi terjadi siklus pembuangan di perut sehingga kita butuh sarapan.

Pada saat siklus pembuangan, metabolisme tubuh dalam posisi rendah dan otomatis kurva gula darah juga ikut rendah sehingga membutuhkan asupan makanan untuk menormalkan.

Pada waktu makan siang, kadang nafsu makan menjadi tinggi dan makan banyak. Dari berbagai penelitian, kurva gula darah pada waktu siang setelah makan mengalami percepatan yang tinggi dan cepat.

Di tambah lagi dengan makanan yang tinggi karbohidrat dan indeks glikemik tinggi sehingga memaksa pankreas memproduksi insulin dalam jumlah banyak. Jika kondisi ini berlanjut dan terlalu sering, dalam beberapa tahun ke depan akan lebih mungkin meningkatkan resiko resistensi insulin hingga diabetes tipe 2.

3. Sering ngemil

Saat di depan komputer, kadang pikiran kita kurang mood jika tanpa diselingi oleh camilan. Ngemil akan meningkatkan konsentrasi saat mencari inspirasi tentang artikel yang kita buat. Selain itu, ngemil juga bermanfaat untuk mengurangi stress dan membuat pikiran menjadi fresh. AKan tetapi, terlalu banyak dan sering ngemil akan berakibat buruk.

Kebanyakan, camilan mempunyai kalori dan karbohidrat yang tinggi yang akan mempengaruhi kadar gula darah dan meningkatkan kolesterol, terutama ngemil camilan seperti coklat, gorengan, kacang, keripik, dan lain-lain. Resiko diabetes tipe 2 akan lebih meningkat jika ngemil plus produk minuman kemasan yang berkadar gula tinggi.

4. Mer0kok.

Seorang internet marketing yang per0kok bisa menghabiskan beberapa bungkus dalam setiap hari. Biasanya, per0kok menyukai kopi atau teh manis yang disediakan di meja.

Meskipun r0kok tidak menaikkan kadar gula darah, tetapi nikotin akan mempengaruhi sirkulasi darah dan pengerasan arteri sehingga r0kok menjadi pendukung utama terhadap resiko diabetes tipe 2 dan jantung koroner.

Solusi agar terhindar dari resiko diabetes tipe 2

Membuat konten adalah bagian penting dari seorang internet marketing. Akan tetapi, seorang internet marketing harus bisa menghadapi dirinya sendiri dalam rangka mencegah berbagai penyakit, terutama diabetes tipe 2. Intinya, pemain internet marketing harus sehat namun bisa memenuhi standar mutu.

Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah diabetes tipe 2 yang mengancam para pemain internet marketing

1. Mengatur waktu

Buatlah jadwal khusus sehari-hari agar hidup anda lebih baik dengan mengatur waktu sesuai dengan kebutuhan aktifitas. Misalnya :

Jam 04.30 bangun pagi, jalan-jalan sehat.
Jam 06.30 mandi pagi, sarapan.
Jam 07.00 – 11.30 membuat artikel
Jam 11.30 – 14.00 istirahat, mandi siang, makan siang, tidur siang
Jam 14.00 – 16.30 membuat artikel.
Jam 16.30 – 17.30 istirahat, main skipping, mandi sore
Jam 18.00 – 19.30 makan malam, bercengkerama bersama keluarga
Jam 20.00 – 22.00 bikin artikel.
Jam 22.00 – 04.30 tidur

Pola diatas adalah contoh, namun penerapannya tergantung kebutuhan tiap personel masing-masing.

2. Jangan tinggalkan sarapan.

Tambahkan protein tanpa lemak dalam sarapan anda. Minum susu rendah lemak, perbanyak makan sayuran dan buah-buahan.

3. Kurangi ngemil

makanan produk seperti kacang kemasan, coklat, keripik, gorengan, dll. Ganti dengan ngemil buah seperti apel, jeruk, pisang. Jika ingin ngemil camilan kemasan, jangan terlalu sering, sesekali boleh.

4. Hindari kebiasaan buruk

Jangan mer0kok, kurangi minum kopi. Minum kopi 2 kali saja, pagi dan sore masing-masing 1 gelas 200 cc.

5. Perbanyak air putih.

Sediakan teko berisi air putih di meja Anda. Awas, penyakit ginjal lebih beresiko pada orang yang terlalu banyak duduk jika mereka minim asupan cairan. Selain itu, air putih akan mengencerkan kepekatan gula darah yang membantu kerja insulin.

6. Medikal check up ke dokter atau puskesmas 3 bulan sekali.

Ini point penting untuk mengetahui kondisi kesehatan anda selama beberapa bulan terakhir, terutama memeriksa kadar gula darah.

Itulah beberapa tips untuk mencegah pemain internet marketing terkena dampak penyakit diabetes.

Sebenarnya, artikel diatas masih kurang sempurna dan masih banyak yang harus ditulis. Namun, anda bisa mendapatkan informasi lebih luas di artikel yang lain.

Artikel Diabetes Melitus Lainnya